oleh

Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021, Kemennhub : kami akan sekat 300 Lokasi

KABARBORNEO.ID Pemerintah secara Resmi Larang Mudik pada lebaran 2021. dalam hal ini Budi Karya sumadi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), akan Melakukan Penyekatan di lebih dari 300 lokasi.

“Jika berkaitan denganjalut darat, kami berkordinasi dengan polisi dan Kakorlantas bahwa kami akan secara tegas melarang mudik dan akan melakukan penyekatan di lebih dari 300 lokasi,” kata Budi Karya sumadi, Menhub, pada jumpa pers secara virtual, rabu (7/4/2021).

Budi meminta warga tetap tinggal di rumah, Dia menegaskan akan menindak tegas semua pelanggar larangan mudik.

“Sehingga kami menyarankan agar Bapak-Ibu tidak meneruskan rencana untuk mudik dan tinggal di rumah. Kita juga melihat adanya penggunaan pribadi, bahkan mobil bis plat hitam, truk pelat hitam kita akan melakukan tindakan tegas apabila itu dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk transportasi laut, Budi menegaskan hanya akan melayani secara terbatas mereka yang dikecualikan untuk melakukan perjalanan. Salah satunya untuk layanan penyeberangan logistik.

BACA JUGA :  Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim, Penerbangan di Alihkan ke Internasional Soekarno Hatta

“Bagi daerah-daerah yang memang secara khusus banyak melakukan mudik, seperti di Riau, dari Kalimantan ke Jawa, dan di Jatim, saya mengimbau bahwa tidak melakukan mudik,” kata Budi.

“Di kereta api, kita akan melakukan pengurangansupply dengan hanya memberikan kereta luar biasa dan secara khusus bagi aglomerasi yang terdapat suatu pergerakan, katakanlah Jabodetabek, di Gerbangkertosusila dan juga Bandung kita juga akan menurunkan supply,” imbuh Budi

” ini juga sesuai dengan arahan bapak presiden, kami sangat tegas melarang mudik dan kami juga mengimbau agar yang berkeinginan mudik untuk tinggal di rumah saja,” pungkasnya

 

artikel ini telah tayang di detik.news dengan judul Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Kemenhub Akan Sekat 300 Lokasi

Berita Terkait