oleh

Hasil Muswil KKSS, Alimuddin Latif Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KKSS Kaltim

KABARBORNEO.ID,  SAMARINDA-Musyawarah Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan timur (Kaltim) di Kota Samarinda kini telah di laksanakan.

Hasilnya, Alimuddin Latif resmi terpilih secara Aklamas menjadi Ketua KKSS Kaltim periode 2021-2026.

Muswil tersebut berlangsung di Hotel Mercure, Kota Samarinda pada Jumat (5/3/2021) Malam.

“Alhamdulillah atas dukungan banyak pihak saya terpilih kembali. Setelah saya terpilih Insha Allah saya bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan yang baru,” ujar Alimuddin.

Ada point yang disampaikan Alimuddin, ia menyampaikan yang menjadi prioritas dirinya ke semua kepentingan.

“Tujuan berKKSS itu adalah untuk menjalin silaturahim, seorang ketua KKSS itu harus mampu menjembatani semua kepentingan yang ada di golongan KKSS”.

Lanjutnya, “Saya akan berusaha keras untuk bisa menjadi perekat di antara semua, baik KKSS di Kaltim maupun yang ada di seluruh Indonesia khususnya di KKSS Pusat ” ucap Alimuddin.

BACA JUGA :  Hampir Over, 80 Persen Tempat Tidur RSUD AWS Samarinda Teirisi Pasien Covid-19

Sementara itu, di wawancarai diterpisah Ridwan Tassa mewakili Perserta dan Steering Committee (SC) menyampaikan bahwa seluruh alat-alat persidangan sudah terpenuhi.

“Musyawarah dihadiri 37 peserta sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga KKSS yang terdiri dari 3 kelompok yaitu BPD, Pilar dan Badan Otonom,” urainya.

Ridwan menambahkan sebenarnya jumlah suara ada 40, hanya saja ada beberapa Pilar yang memiliki dua kepemimpinan sehingga suara penuh menjadi 37 suara yang di sepakati Forum.

“Sebenarnya jumlah suara ada 40 tapi karna berdasarkan perkembangan sehari dua hari ini ada beberapa Pilar yang memiliki dualisme kepemimpin.

“Dan itu ketua BPW dan bersama ketua SC dan OC itu sepakat bahwa untuk mengambilkan jalan solusi itu ketiga-tiganya tidak di jadikan peserta tapi di jadikan sebagai peninjau”. Pungkas Ridwan Tasa ( KabarBorneo / Ansyahf )

Berita Terkait