oleh

Gempa Magnitudo Kembali Guncang Malang

KABARBORNEO.IDTerjadi gempa susulan di Malang, Jawa Timur pada Minggu (11/4) pagi dengan magnitudo 5,5 tidak berpotensi tsunami laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). 

Informasi tersebut dilaporkan melalui aplikasi dan akun media sosial Twitter milik BMKG.

“Magnitudo: 5.5, Kedalaman: 98 km, 11 Apr 2021 06:54:58 WIB, Koordinat: 8.84 LS-112.41 BT (80 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM), Tidak berpotensi tsunami,” bunyi pengumuman melalui Twitter @infoBMKG, Minggu (11/4).

Pusat gempa berjarak 80 km barat daya Kabupaten Malang, berada di tengah laut dengan kedalaman 98 km, dan tidak berpotensi menimbulkan terjadinya tsunami.

Berdasarkan monitoring BMKG menunjukkan telah terjadi empat kali gempa susulan (aftershock) yang terjadi sejak Sabtu siang.

BACA JUGA :  Audiensi Dengan Forum Rukun Tetangga, Rusmadi Sebut RT Punya Peran Strategis Dalam Pembangunan Samarinda

Yanuar kemudian mengungkapkan bahwa setidaknya kerusakan terjadi di 13 wilayah kabupaten/kota.

“Kerusakan berat hingga ringan tercatat di sejumlah daerah. Tapi ini sifatnya sementara, menunggu pendataan tim di lapangan,” kata Yanuar Rachmadi, Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, Sabtu (10/4) kemarin.

Sebelumnya gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 terjadi pada Sabtu (10/4) siang. Gempa yang berpusat di Kabupaten Malang, mengakibatkan sejumlah bangunan dan rumah warga rusak dan 7 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Data terbaru pukul 20.00 WIB, korban meninggal dunia 7 orang,” Tutup Yanuar

Artikel ini telah tayang di cnnIndonesia dengan judul : Malang Diguncang Gempa Susulan M 5,5 Tidak Berpotensi Tsunami

 

Berita Terkait