Peristiwa

Afif Rayhan Harun Apresiasi Pemkot Samarinda Intervensi Harga Minyak Lewat Penyaluran Minyak Goreng Curah

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Upaya Pemkot Samarinda menyalurkan minyak goreng curah di tengah masih tingginya harga minyak konvensional di pasaran, didukung penuh oleh Anggota DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun.

Afif sapaan politisi asal fraksi Partai Gerindra itu hadir saat operasi pasar murah dilaksanakan Pemkot Samarinda di daerah pemilihannya.

Diketahui, Pemkot Samarinda bekerja sama dengan Perumda Varia Niaga kembali menyalurkan 4.000 liter minyak goreng curah seharga Rp 14 ribu per liter.

Gelaran operasi pasar murah itu dilaksanakan di Gang KNPI Jalan Kemakmuran, Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD) pada Jumat pagi tadi.

“Artinya dengan itu kita dapat membantu warga walaupun tidak begitu banyak. Kita sebagai mitra kerja mengapresiasi, pemerintah kota mampu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap politisi asal Dapil Samarinda Utara dan Sungai Pinang tersebut.

BACA JUGA :  Aklamasi, Muhammad Rizal Taufani Terpilih Pimpin KPMKP Samarinda Priode 2021-2022

Afif melanjutkan, kemampuan Pemkot Samarinda bersama DPRD selaku mitra kerja dalam menggaet pihak ketiga untuk kembali menggelar pasar murah ini diharapkan dapat membuat masyarakat tak lagi sulit mencari kebutuhan akan komoditas minyak goreng di Kota Tepian.

“Harapannya masyarakat terbantu dan tidak sulit lagi mencari komoditas minyak goreng,” sebut Afif.

Diberitakan sebelumnya, dalam operasi pasar murah ini masing-masing warga diberi jatah mendapatkan 3 liter minyak goreng curah seharga Rp 14 ribu per liter.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyebut, pemerintah bersama Perumda Varia Niaga akan kembali mengalokasikan 500 ton minyak goreng curah lagi dalam waktu dekat.

“Ini bentuk intervensi pemerintah, agar masyarakat mendapatkan minyak goreng murah dibandingkan harga minyak kemasan di luar,” ujar Andi Harun kepada awak media. (Tim Redaksi)

Related Articles

Back to top button