oleh

1000 Pesilat Hadiri Pelantikan Pengurus IPSI Samarinda

-Peristiwa-70 Dilihat

KABARBORNEO-SAMARINDA Pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Samarinda dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Segiri Samarinda. Minggu (16/1/2022).

Wali Kota Samarinda, Andi Harun serta Ketua Umum IPSI Kaltim Syaharie Jaang ikut hadir. 

banner Pemkot

Ketua IPSI Samarinda beserta jajaran lakukan proses pelantikan yang dilakukan Syaharie Jaang selaku Ketua Umum IPSI Kaltim.

Muslimin menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada pelantikan IPSI Samarinda malam ini, ada 1000 pesilat Samarinda yang hadir.

“Benar (1000 pesilat Samarinda hadir), bahkan kita siapkan konsumsi ada 1200, dan ternyata konsumsinya habis tak tersisa,” ujarnya saat diwawancara awak media usai pelantikan.

Sejumlah 1000 pesilat tersebut terdiri dari 20 perguruan silat yang ada di Kota Samarinda yang berhadir pada malam hari ini.

BACA JUGA :  Stop Lonjakan Kasus Covid- 19, Kaltim Sterilkan Kegiatan Pada Hari Sabtu dan Minggu

“Perguruan yang hadir pada malam hari ini ada 20 perguruan pencak silat,” tuturnya.

Pada kegiatan pelantikan itu juga berlangsung penyerahan tali asih atlit PON XX Papua yang berasal dari Kota Samarinda, yaitu ;

a. Medali Emas an. Iqbal Canda Pratama

b. Medali Emas an. Hendra Wakhyu Hidayat

c. Medali Perak an. Siti Nurdjubaedah

d. Medali Perunggu an. Riduan Hakim

e. Medali Perunggu an. Dinda Nuradha

“Dengan dilantiknya pengurus IPSI Samarinda, bisa menjadi acuan agar ke depan dapat melakukan koordinasi dalam agenda-agenda yang akan digelar untuk memajukan silat di Samarinda, serta Kaltim pada khususnya”. (Tim Redaksi KabarBorneo.ID)

Baca Juga