oleh

Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Juli 2021, Wakil Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Beri Catatan

KABARBORNEO.ID, Balikpapan – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali berencana memulai Pembelajaran tatap muka pada bulan Juli 2021.

Hal ini ditanggapi oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Balikpapan yakni Hasanuddin, ia menyambut baik kebijakan tersebut, namun harus melihat penurunan angka kasus Covid-19 di Indonesia terlebih dahulu, dengan diikuti beberapa catatan yang harus diperhatikan.

“Saya setuju tapi lihat progress angka kasusnya harus melandai dulu, durasi belajarnya juga dibatasi, kemudian masuk kelasnya diatur dirolling, tidak semua langsung masuk,” ujarnya

Hasanuddin kepada KabarBorneo usai kegiatan reses di RT 25 Telaga Sari, Rabu (3/3/2022).

Politisi PKS ini juga Mengatakan setelah pulang sekolah siswa perlu pengawasan dari orang tuanya untuk dapat langsung diantarkan pulang ke rumah.

BACA JUGA :  Kabar Gembira Bagi Mahasiswa, Beasiswa Kaltim Tuntas Resmi di Buka

“Kalaupun dia bawa kendaraan sendiri begitu pulang harus dipastikan tidak kemana-mana tidak berkerumunan, tapi langsung pulang,” Ungkapnya

Jangan sampai anak muda di luar membawa virus ke dalam rumah dan menularkan orang tuanya,” lanjutnya.

Hasanuddin juga mengusulkan selama pandemi guru-guru paling tidak dapat menyederhanakan metode mengajar, dan membuat suasana yang nyaman saat pembelajaran jarak jauh ini.

“Jadi jangan malah terasa lebih berat (daring) dibanding sekolah langsung,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, pemerintah pun telah Merencanakan program vaksinasi gratis kepada beberapa kelompok masyarakat, bahkan terbaru sejumlah guru di Kota Balikpapan pun telah menjalani vaksinasi Sinovac di BSCC Dome. (tim redaksi KabarBorneo/Asa)

 

Berita Terkait