oleh

Walikota balikpapan jadi Responden Pertama dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga yang dilakukan Tim BKKBN

KABARBORNEO.ID, Balikpapan – Dalam Rangka peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan pendataan keluarga tahun 2021 mulai 1 April – 31 Mei 2021 di Balikpapan.

Kegiatan Ini dilaksanakan secara serentak setiap lima tahun sekali dengan metode kunjungan langsung ke keluarga dari rumah ke rumah.

Wali Kota Balikpapan yakni Rizal Effendi jadi orang pertama yang didata para petugas pada Kamis (1/4/21) pagi di Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan.

“Saya dan keluarga didata oleh kader pendata sebagai bentuk komitmen pada Pendataan Keluarga 2021. Kepada seluruh masyarakat, saya minta untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pendataan ini,” kata Rizal Effendi

BACA JUGA :  Wali Kota samarinda Tinjau 3 Titik Penyebab Banjir

Selain itu orang nomor satu balikpapan ini menhimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi yang benar dan jujur, sehingga data yang diperoleh akurat sesuai nama dan alamat untuk pembangunan kaltim yang lebih berdaulat.

“Kepada seluruh elemen yang bertugas dalam Pendataan Keluarga 2021, mulai dari manajer pengelolaan, manajer data, supervisor, hingga tim pendata di seluruh Kaltim, saya minta dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas, transparan, dan akuntabel,” Jelasnya.

Rizal juga berpesan agar petugas memperhatikan penerapan Prokes pada saat melaksanakan Pendataan Keluarga berlangsung.

Diketahui Jumlah Tim pendata di kota Balikpapan sebanyak 1.660 orang, dan target sasaran yang akan didata adalah sebanyak 189.856 keluarga. (tim redaksi Kabarborneo/asa)

Berita Terkait