oleh

Gelar Pasar Tani, Rusmadi: Bantu Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA- Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso, menghadiri acara Gelar Pasar Tani (GPT) di Halaman Museum Taman Samarendah pada Sabtu pagi (20/3/2021).

Acara Gelar Pasar Tani (GPT) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda, Rusmadi mengatakan agar pasar murah ini menjual produk-produk lokal Samarinda.

“Kita berharap pasar tani ini betul-betul pasar yang menjual produk-produk lokal” Ujar Rusmadi.

Rusmadi juga meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian yang terkait untuk pasar tani di dekatkan dengan kebun-kebun produksinya.

“Misalnya dilampeke itu ada betapus banyak lahan kebun, kalau misalkan seminggu saja pasar tani itu bagus,”

“Terutama untuk warga kota yang sekalian reksreasi ingin beli sayur mayur yang segar, kalau bisa arahkan ke betapus, lempake atau ke palaran”

BACA JUGA :  H-10 Menjelang Idul Fitri Pemkot Perketat Protokol Kesehatan

Rusmadi berharap dengan pasar murah ini dapat membantu masyarakat di masa pandemi covid-19.

“Paling tidak tempat ini rutin minimal sebulan sekali apalagi mendekati ramadhan, paling tidak dengan pasar murah ini dapat membantu masyarakat” Pungkas Rusmadi.

Pasar Tani tersebut menyediakan 14 stand, mulai sayur mayur, ayam, buah, beras termasuk ikan, pupuk juga ini juga bahan-bahan kebutuhan masyarakat.

Dalam pasar murah akan menggandeng distributor dan kerjasama dengan semua pihak terkait atau perusahan-perusahaan yang mau berbagi melalui program CSR. (KabarBorneo.id/Rasyid)