oleh

Diskominfo Samarinda Gelar Bimtek Jurnalistik

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website dan Cara Penulisan Berita Pada Medsos OPD di Ruang Command Center Diskominfo Kota Samarinda pada Senin pagi (24/5/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Aji Syarif Hidayattula, Kepala Diskominfo Kota Samarinda, Herman Yosef Bao Tukan, Kasi Pengembangan Sumber Daya Komunikasi Publik, Abdillah Syafei, Kasi Pengelolaan Daftar Informasi Publik dan perwakilan setiap OPD Pemerintah Kota Samarinda.

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan bidang komunikasi dan informasi publik sehingga masyarakat lebih mengetahui kegiatan Pemerintah Kota Samarinda.

“Jadi Pak Wali maunya OPD, Badan, Kantor, Dinas, Kecamatan, Kelurahan, Perumdam, dan kami mengundang rumah sakit Abdul Muis untuk mengikuti Bimtek ini ,” kata Euis Eka Aprilyani, Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi.

BACA JUGA :  1400 Personil Polri Samarinda Terima Vaksin Covid-19

Lanjutnya, demi menjaga Prokes, Bimtek tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari 176 undangan.

“Hari ini ada OPD sisanya kecamatan, kelurahan, dan perusahaan daerah dan rumah sakit Abdul Muis,” ujarnya.

Euis Eka Aprilyani berharap Bimtek ini dapat meningkatkan sumber daya manusia, karena kekuatan media sosia dan website penting sekali dan paling cepat menyebarkan informasi .

“Harapannya semoga terjalin sinergi antara opd dan juga cepatnya penyampaian informasi kepada masyarakat,”pungkasnya. (KabarBorneo.id/Rasyid)

Berita Terkait