oleh

Talkshow Coffe Morning, Walikota Akan Tertibkan Pedagang Kaki Lima

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Rabu (17/3/2021) pagi, dalam agenda “Wali Kota Menyapa”, Andi Harun akan bergerak cepat tertibkan pedagang kaki lima (PKL) di lingkungan Samarinda.

Tagline salam perubahan dan berani berubah, mulai di realisasikan dengan kerja-kerja nyata.

Setelah program menutup TPS di jalan-jalan protokol terealisasi, Wali Kota Samarinda, Andi Harun selanjutnya akan menertibkan PKL yang dianggap merusak pemandangan keindahan Kota.

“Kegiatan penertiban dan penetaan pkl yang kita lakukan upaya untuk mengurangi kemacetan dan menambah keindahan kota, ” ujarnya.

Andi harun menyampaikan penetaan PKL bukan melarang pedangan berjualan, hanya saja ada tempat-tempat khusus yang telah di sediakan.

BACA JUGA :  Penerimaan Karyawan di PT KC, Agus Aras: Bahasa Mandarin Semestinya Tidak Menjadi Persyaratan

“Intinya pkl kita tidak hambat, kita hanya ingin tata. Pemkot sedang pikirkan alternatif, yang di luar pasar kembali masuk ke dalam pasar, yang di atas trotoar akan kita tata di tempat-tempat yang khusus pkl,” ungkapnya.

Sementara itu, di temui bersamaan pengamat tata kota, Farid mengatakan sebaiknya para pkl diadakan pendata terlebih dahulu, agar lebih mudah di carikan ruang-ruang pkl berdagang secara legal.

“Sebaiknya para pkl ini dilakukan pendata dulu, sehingga para pkl ini bisa di carikan ruang berdagang di tempat yang legal,” pungkasnya ( Kabarborneo / Ansyahf )

Berita Terkait