oleh

Demi Kelancaran Pembangunan Masjid di Bengkuring Andi Harun Sumbangkan Uang 25 juta

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA-Walikota Samarinda, Andi Harun meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Fastabiqul Khairaat Bengkuring Kelurahan Sempaja Timur pada jumat siang (5/2021).

Dalam acara tersebut Dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Asisten I Pemerintah Kota Samarinda Tejo Sutarnoto, pengurus Yayasan  Masjid Fastabiqul Khairaat Bengkuring, dan warga setempat.

Saat ditemui awak media, Andi Harun mengatakan dengan adanya pembangunan masjid ini dapat meningkatkan hubungan sosial yang lebih erat antara warga setempat.

“Kita berharap selain tempat sujud, pengkajian, pendalaman, mesjid ini bisa menjadi wadah yang memperkuat kohesivitas sosial kita bersama” ucap Andi Harun.

BACA JUGA :  Dianggap Membahayakan, Komisi IV DPRD Kaltim Minta Uji Kelayakan Vaksin  AstraZeneca

Selain itu Ketua Yayasan Fastabikul khairaat, Syamsul Komari menyampaikan ukuran pembangunan masjid 19×19 meter persegi dan pembangunan yayasan ini membutuhkan biaya sebesar 2,5 Milyar, dan ditargetkan pengerjaan selama tiga bulan.

“Dana yang sudah masuk ada 220 juta diluar bahan, kita juga akan bangun kaum rumah uztad, rumah serba guna”Kata Syamsul Komari.

Dalam acara tersebut Walikota Samarinda menyumbangkan uang senilai Rp 25 juta rupiah dari dana pribadi. Wakil Gubernur Kaltim juga meyumbangkan dana sejumlah Rp 30 juta rupiah demi kelancaran pembangunan Masjid Fastabiqul Khairaat. ( KabarBorneo / RasyidS

Berita Terkait