oleh

Audiensi Dengan Forum Rukun Tetangga, Rusmadi Sebut RT Punya Peran Strategis Dalam Pembangunan Samarinda

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA- Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi melakukan audiensi dengan Forum Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang pada Rabu Sore (10/3/2021).

Audiensi tersebut dihadiri sebanyak 5 RT yakni RT 10, RT 14, RT 21, RT 23, dan RT 100 Kelurahan Sungai Pinang Dalam.

Pak Rusmadi dan Pak Andi Harun sejak awal memberikan perhatian penuh posisi RT di Kota Samarinda. Hal ini adalah langkah strategis dalam membangun Kota Samarinda.

“Bagi kami posisi RT sangat strategis artinya tanpa RT kami bisa pastikan tugas-tugas kami dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan ini tidak berjalan secara optimal”

BACA JUGA :  Pembebasan Lahan Belum Selesai, Anggota Komisi III DPRD Kaltim: Jembatan Pulau Balang Masih Jembatan Abu Nawas

Pak Rusmadi juga menyampaikan ditingkat RT perlu adanya pengelolaan sampah karena dinilai berkaitan dengan banjir di Kota Samarinda.

“Pemerintah nantinya akan merelokasi supaya tidak ada tempat pembuangan sampah di jalan-jalan utama” kata Pak Rusmadi, Ia juga menilai RT ini memiliki posisi strategis dan sudah diatur dalam perundang-undangan dan RT juga bekerjasama dengan Pemerintah dalam menyelesaikan persoalan Kota Samarinda.

“Memang di peraturan perundang-undangan mereka membantu kita dalam penyelenggaraan pemerintahan terutama kemasyarakatan, dengan posisi strategis ini kenapa kemudian kami ada program pembangunan dan program pemberdayaan masyarakat” tutup Rusmadi. ( KabarBorneo / Rasyid S )

Berita Terkait