oleh

Sahhh…..! Rahmad Mas’ud dan Almahrum Thohari Aziz Resmi Jadi Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Melalui Rapat Pleno Terbuka

KABARBORNEO.ID, Balikpapan – Komisi Pemilihan Umum kota Balikpapan telah menggelar Rapat Pleno Terbuka dalam Rangka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020.

Rapat peleno yang bertempat di Novotel Hotel Balikpapan, pada hari Jumat (19/2/2021) ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Balikpapan, KPU Provinsi Kalimantan Timur, serta Calon Wali Kota Terpilih Rahmad Mas’ud beserta istri, dan juga istri Almahrum Thohari Aziz, dan beberapa undangan lainnya.

“KPU Balikpapan menetapkan Rahmad Mas’ud dan Thohari Aziz sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. Sesuai dengan keputusan bahwa maksimal 5 hari setelah putusan MK KPU Balikpapan harus menetapkan calon terpilih, nah hari ini kita tetapkan,” kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha kepada awak media.

BACA JUGA :  Resmi Dilantik Edi-Rendi ajak Masyarakat Gotong-Royong Untuk Bangun Kukar

Setelah penetapan dilkukan, KPU Balikpapan akan langsung membuat putusan pelantikan kepada Gubernur melalui Wali Kota, sebagai mentuk bagian terkahir dari sebuah tahapan.

Ia Menegaskan bahwa putusan MK ini memberikan gambaran apa yang dilaksakan dari tahapan awal sampai akhir sudah benar, namun jika ada orang menggugat putusan KPU tersebut untuk menguji apakah KPU bekerja seusai dengan koridor atau tidak.

“Setelah dalil ditolak oleh MK memberikan bukti bahwa dalil itu tidak relevan lagi,” pungkasnya (Tim redaksi Kabarborneo)

Berita Terkait