oleh

Pemkot Balikpapan Lakukan Penyemprotan Pada Hari Pertama Lockdown

KABARBORNEO.ID.BALIKPAPAN- Hari pertama lockdown di manfaatkan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Pandansari hingga ke Pelabuhan Klotok Kampung Baru, Sabtu (6/02/2021)

Setelah diterbitkannya surat edaran Gubernur Kaltim, Isran Noor tentang lockdown alias pembatasan aktivitas pada tanggal (6-7 Februari 2021).

“Saya menaruh rasa hormat kepada masyarakat yang mau menuruti. Tadi saya lihat di jalan sepi mereka pada di rumah. Sekarang tanggung jawab kami melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan bersama perangkat yang ada,” kata Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, kepada awak media saat pelaksanaan penyemprotan di Pasar Pandansari Balikpapan Barat.

BACA JUGA :  Flobamora Kaltim Open Donasi untuk Korban Banjir Bandang NTT

Walaupun intruksi langsung turun dari Gubernur Kaltim, tapi masih ada beberapa pedagang yang masih nakal tetap berjualan di Pasar Pandansari.

Dikonfirmasi ditempat yang sama, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, mengatakan pada kegiatan penyemprotan ini melibatkan hampir seluruh personil terutama yang memiliki kendaraan dan peralatan untuk sterilisasi.

Selain dilakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa tempat, pengawasan secara langsung juga dilakukan demi memutus penyebaran Covid-19.

“Kita perkuat juga di daerah RT RW itu pasti dengan Kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa,” ujarnya. (Tim Redaksi KabarBorneo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait