Peristiwa

Wali Kota Samarinda Beri Apresiasi MTQ Saat Penutupan di GOR Segiri

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Banyak hal yang disampaikan Wali Kota Samarinda, ketika sambutan pada acara penutupan MTQ tingkat kota Samarinda ke-43 di GOR Segiri Samarinda. Sabtu (5/02/2022)

Didampingi oleh panitia, Andi Harus secara resmi menutup gelaran MTQ tersebut dengan menekan sirine tanda MTQ ke-43 tingkat Kota Samarinda berakhir.

Keluar sebagai Juara Umum MTQ tingkat Kota Samarinda ke-43 tahun 2022 adalah Kecamatan Sungai Pinang. Juara kedua diraih oleh Kecamatan Palaran.

Sebelum penutupan, Wali Kota Andi Harun menyampaikan banyak hal dalam sambutannya, salah satunya terkait apresiasinya atas pencapaian di balik pelaksanaan MTQ.

Pertama adalah Kota Samarinda telah memiliki peserta yang siap untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kaltim.

Rencananya, MTQ tingkat Provinsi Kaltim tersebut akan dilaksanakan pada Maret 2022 mendatang.

“Semoga kita memiliki peserta yang siap mengikuti tingkat provinsi dan mudah-mudahan bisa mengantarkan kota Samarinda sebagai juara umum,” sampainya.

BACA JUGA :  Mudik sebelum 06 Mei, Wakil ketua Komisi III: Pengawasan penerapan Prokes harus Ketat

Hal kedua yang menjadi catatan Wali Kota Andi Harun adalah harapannya agar dengan pelaksanaan MTQ, masyarakat Kota Tepian dapat lebih meningkatkan pembelajaran dan kemampuan dalam mengamalkan nilai-nilai dalam Al-Quran.

“Semoga seluruh masyarakat muslim yang ada di kota Samarinda bisa terus mendekatkan diri kepada Al Qur’an dan terus membacanya dengan Tartil bacaan yang bagus. Juga bisa belajar mengapal Qur’an dan mengamalkannya” tutupnya.

Sebagai informasi bahwa MTQ ke-43 Tingkat Kota Samarinda ini diikuti perwakilan dari 10 kecamatan yang ada di kota Samarinda sejak sepekan lalu.

MTQ ke-43 Tingkat Kota Samarinda berlangsung mulai Sabtu 29 Januari 2020 lalu. (Tim Redaksi Kabarborneo.id)

Related Articles

Back to top button