Peristiwa

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Buka Kegiatan MTQ di Kelurahan Sungai Pinang

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Samarinda Ilir ke-51 yang diselenggarakan di Kelurahan Sungai Pinang, Sabtu (19/3/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Rusmadi Wongso mengatakan jika penyelenggaraan MTQ ke-51 juga bertujuan membangun rasa toleransi dan rasa harmoni untuk saling menguatkan sesama umat manusia dan bersinergi terhadap apa yang menjadi misi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yakni salah satunya adalah mewujudkan warga kota yang religius, unggul dan berbudaya.

“MTQ ini juga diharapkan akan melahirkan generasi Qurani, juga dalam rangka mewujudkan warga kota yang religius unggul dan berbudaya dalam upaya mewujudkan cita-cita dan visi Kota Samarinda untuk menjadi Kota Peradaban,” ucapnya.

Orang nomor dua Kota Samarinda itu berharap melalui MTQ tingkat Kecamatan Samarinda Ilir ke depan mampu melahirkan Qori dan Qoriah yang terbaik yang dapat mengharumkan nama Kota Samarinda dalam ajang yang lebih tinggi.

BACA JUGA :  Gelaran MTQ Kaltim ke-43, Ini Harapan Wali Kota Samarinda

“Semoga Samarinda dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang bisa menjadi juara umum,” harapnya.

Pelaksanaan MTQ ini juga tak hanya sekedar arena lomba saja tapi diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Selain itu, sekaligus untuk meningkatkan kesadaran yang lebih humanis, terbuka dan tanpa melihat perbedaan suku, agama dan meringankan semua.

Sementara itu dilokasi yang sama, Lurah Sungai Dama, La Miru menyebutkan bahwa MTQ untuk Kecamatan Samarinda Ilir yang ke-51 tersebut diikuti sebanyak 118 peserta dan 12 cabang lomba.

“Ini juga dalam bentuk persiapan menuju MTQ tingkat Kota Samarinda,” ucapnya.

Pelaksanaan MTQ itu dimulai pada tanggal 19 hingga tanggal 23 Maret 2022 dengan 2 titik pelaksaan yakni di tepian Sungai karang Mumus dan gedung sekolah SMP 21. (Tim Redaksi KabarBorneo.id)

Related Articles

Back to top button