oleh

Tim Satgas Penanganan covid- 19 Lakukan Monitoring Tiga Kelurahan di Balikpapan Selatan

KABARBORNEO.ID. BALIKPAPAN – Demi menekan angka kasus covid- 19, tim Satgas penanganan lakukan pembinaan tiga kelurahan di kota Balikpapan, pada Kamis (18/2/2021).

Ketua tim satgas penanganan covid- 19 Kota Balikpapan, Rizal Effendi turun langsung memimpin dalam melakukan pembinaan Lapangan.

Sebelum tim satgas covid- 19 lakukan pembinaan lapangan terkait PPKM Mikro, posko covid- 19 kelurahan dan posko siaga di adakan penyemprotan disinfektan.

Dalam melakukan monitoring ini menyasar di 3 tempat yang ada di Balikpapan Selatan, meliputi RT 41 Perum Regency Cluster Kel. Sepinggan Baru, Posko Covid-19 Kelurahan Gunung Bahagia, serta RT 34 Kelurahan Gunung Bahagia.

“Kita lihat kondisi Tim Satgas kita di tingkat kelurahan karena kita kan sudah mulai melakukan PPKM Mikro, lengkap ada rumah isolasinya,” kata Ketua Tim Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi di sela kegiatan monitoring.

BACA JUGA :  IKN Pindah ke Kaltim, SDM di Tingkat Desa Harus di Kuatkan

Monitoring ini juga diketahui Tim Satgas kelurahan setempat juga telah menyediakan rumah isoalsinya, namun diharapkan agar pasiennya tidak banyak, dan zona hijau dapat terus di pertahankan.

“Kita backup kalau di tingkat RT kelurahan tidak cukup kita berikan isolasi di embarkasi haji, atau sementara pinjam di RT kelurahan setempat,” ujarnya.

Ia mengapresiasi kepada daerah-daerah yang masih ada di zona hijau penyebaran Covid-18, namun tetap gencar melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat.

“Saya senang karena walaupun di daerah ini masih zona hijau tetap melakukan siaga pencegahan daripada terjadi, jadi masyarakat sudah siap supaya Covid jangan berkembang terus,” katanya.

“Semoga Balikpapan dapat menekan terus sekecil mungkin angka penyebarannya, maka tingkat RT, kelurahan ini sangat penting ini demi kepentingan bersama,” lanjutnya.( KabarBorneo.id / Ansyahf )

Berita Terkait