oleh

Konsleting Sebabkan 1 sarang walet dan 5 rumah di Mangkuraja Kukar Habis Terbakar

KABARBORNEO.ID. KUKAR – kebakaran yang terjadi dijalan Mangkuraja kelurahan Loa Ipuh, Kukar menghanguskan 5 rumah warga yang terjadi kemaren malam pada Rabu (10/2/2021)

Setelah api padam tak lama Tim inafasi Polres Kukar langsung turun melakukan penyelidikan dan mencari penyebab terjadinya kebakaran.

“Sesuai keterangan saksi dan pemeriksaan kita bahwa asal api berasal dari arus pendek listrik,” kata Kaur Inafis Polres Kukar, Aiptu Dian Heri Wahyudi.

Api yang berasal dari rumah Kamaruddin, setelah melakukan pemeriksaan pihaknya menemukan ada sembilan titik gangguan arus listrik.

Tak hanya itu tim penyidik pun menemukan 12 barang bukti kabel yang mengalami konsleting yang tersebar di seluruh bagian rumah tersebut.

BACA JUGA :  Kades Pernah Diancam Dibunuh Oleh Pelaku Pembunuhan Ayah Kandung

“Jadi bisa kita pastikan bahwa kebakaran yang terjadi di Mangkuraja blok B akibat dari gangguan arus listrik,” ujarnya.

Setelah melakukan pemeriksaan, Dian menyatakan, bahwa pihaknya tidak menemukan adanya gangguan dan aktivitas memasak atau benda-benda yang berbahaya seperti adanya tabung gas.

Jadi dipastikan tidak mengalami gangguan dan tidak ada yang meledak.

“Jadi di situ tidak ada aktivitas. Jadi murni dari arus listrik,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi di tempat kejadian, jumlah rumah yang menjadi keganasan si jago merah sebanyak 5 rumah dengan kondisi 3 rusak berat dan 2 rusak ringan dan 1 sarang walet.

Adapun jumlah korban sebanyak 5 kepala keluarga dengan total sebanyak 16 jiwa. ( KabarBorneo.id / Ansyahf )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait