Peristiwa

Ketua DPRD Samarinda Ingin Sekda Baru Cakap Jembatani Masalah Antar OPD

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Kepala Dinas PUPR Samarinda, Hero Mardanus Setyawan, resmi dilantik oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Rabu, (11/5/2022).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, menilai pelantikan ini menjadi tanda dimulainya kerja-kerja Sekda untuk membantu pemerintah dalam merealisasikan program-program yang telah dicanangkan.

Politisi PDI Perjuangan itu memaparkan, Hero Mardanus Setyawan selaku Sekda yang baru harus dapat mempercepat progres pembangunan. Terlebih, dalam menjembatani komunikasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tentu (Sekda) harus dapat membantu dan menyukseskan program walikota,” kata Sugiyono setelah menghadiri pelantikan Sekretaris Daerah Kota Samarinda yang dijabat oleh Hero Mardanus Setyawan, Rabu (11/5/2022) kemarin.

BACA JUGA :  Respon Afif Rayhan Harun Terkait 3000 Sertifikat Tanah Akan Dibagikan untuk Warga Samarinda

Sugiyono menambahkan, efisiensi administrasi dalam menjalankan setiap kebijakan dan program Pemkot Samarinda harus betul-betul dilakukan dengan baik melalui kepemimpinan Sekda.

“Juga harus dapat mengkoordinasikan administrasi yang berdampak terhadap kualitas pelayanan administrasi di tiap OPD,” tambahnya.

Untuk diketahui, kekosongan kursi Sekda yang sebelumnya diisi Sugeng Chairuddin, Wali Kota Samarinda Andi Harun sempat menunjuk Asisten III Pemkot Samarinda, Ali Fitri Noor, selama beberapa bulan sebagai Pelaksana Harian (Plh). (Tim Redaksi)

Related Articles

Back to top button