oleh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty: Vaksinasi Tahap Kedua Sudah mencapai 34%

KABARBORNEO.ID. BALIKPAPAN Dua hari terakhir sudah dilakukan vaksinasi tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Balikpapan.

Sebelumnya pada tahap pertama, sebanyak 12.200 dosis vaksin telah diberikan untuk tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat, namun ada beberapa yang belum terdaftar dikarenakan harus mengecek riwayat kesehatan orang tersebut. Untuk realisasi dalam tahap pertama vaksinasi Covid-19 ini mencapai 99,27%.

“Dalam 2 hari ini mulai dilakukan untuk dosis kedua dan hingga pagi ini sudah mencapai 34%,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan  Andi Sri Juliarty.

Selain itu, untuk tahap kedua penyuntikan vaksin covid-19 ini nantinya akan difokuskan kepada TNI-Polri, ASN (Aparatur Sipil Negara), Anggota DPRD dan pelayanan publik, honorer, dan juga pedagang pasar.

BACA JUGA :  Reskrim Polsek Samarinda Ulu Bekuk Dua Kurir Sabu Menuju Kalsel

“Pada vaksiniasi ini tidak semua nakes bisa divaksin karena ada penyakit bawaan komorbid, penyintas, ibu yang sedang hamil, dan sebagainya tidak bisa divaksin,” Ujar Andi Sri Juliarty.

Wanita yang sering disapa Dio juga menuturkan hingga pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama belum ada laporan ataupun keluhan ikutan setelah melakukan imunisasi.

“Alhamdulillah sejak pemberian vaksin Covid-19 dosis pada tahap pertama hingga dosis kedua belum ada kejadian ikutan pasca imunisasi,” pungkasnya ( KabarBorneo.id / Rasyid Saudi ).

Berita Terkait