oleh

Disambut Pawai Sebelum Bertemu Jokowi, PM Malaysia Mengaku Terkejut

KABARBORNEO.ID-SAMARINDA. Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dan rombongan disambut pawai ketika hendak menuju Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo, Jumat (5/2).

Pawai yang terdiri dari marching band hingga musik gamelan kesenian itu berlangsung mulai dari Monas hingga halaman Istana Negara.

Dengan mengenakan setelan jas berwarna biru, Jokowi menyambut kedatangan Muhyiddin di depan pintu utama Istana Negara.

Kedatangan Muhyiddin bersama delegasi juga disambut oleh sejumlah menteri, termasuk Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, yang akan mendampingi Jokowi dalam pertemuan bilateral.

“Kedua pemimpin akan membahas isu bilateral. Terutama, bagi Indonesia yang menjadi penting sekali adalah isu perlindungan WNI yang tinggal dan bekerja di Malaysia,” kata Retno dalam video live streaming Sekretariat Presiden penyambutan kedatangan Muhyiddin.

BACA JUGA :  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Menutup Fasilitas Olahraga Milik Provinsi

Kementerian Luar Negeri RI memaparkan Muhyiddin tiba di Jakarta pada Kamis (4/2). Ini adalah kunjungan luar negeri pertama Muhyiddin setelah diangkat sebagai PM pada Maret 2020.

PM Malaysia bahkan mengaku terkejut dengan sambutan yang diberikan kepada dirinya di tengah pandemi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Walaupun dalam suasana menghadapi pandemi COVID-19 dan juga pematuhan ketat pada protokol kesehatan, sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia amat luar biasa. Sebelum sampai ke sini pun saya terperanjak (terkejut) Pak. Barisan berwarna-warni menyambut saya. Alhamdulillah. Terima kasih,” katanya.

Artikel ini telah tayang di CNNIndonesia dengan judul PM Malaysia Disambut Pawai dari Monas Hingga Istana Negara

Berita Terkait