Peristiwa

APBD Murni Tahun Anggaran 2022 mencapai 2,8 Triliun, Wakil Ketua DPRD Minta proyek MYC Masuk Dalam Perencanaan Pembangunan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi memastikan Proyek Multi Years Contract (MYC) masuk dalam perencanaan pembangunan 2022.

Pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD murni tahun 2022, di perkirakan mencapai 2,8 triliun, pada akhir November 2021 mendatang.

Dalam usaha melakukan penyempurnaan rancangan pengelolaan anggaran, Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi mengatakan telah membangun komunikasi ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota Samarinda.

“Masih ada beberapa pembahasan-pembahasan lain yang harus disempurnakan,” ungkap Subandi, Kamis (18/11/2021).

Saat disinggung melalui sambungan telepon seluler mengenai usulan proyek pembangunan dengan skema Multi Years Contract (MYC), Subandi memastikan telah masuk dalam rancangan anggaran belanja pembangunan daerah tahun 2022.

“MYC sudah kita mulai dari anggaran APBD perubahan kemarin. Tapi untuk porsinya Samarinda sedikit, kan anggaran dari APBN. Sehingga tidak mempengaruhi kita,” terang Subandi.

BACA JUGA :  PJ Gubernur Kaltim Dukung Penuh Gaung Potensi IKN Sesegera Mungkin Melalui Media

Proyek MYC akan difokuskan kepada proyek penanggulangan banjir. Diketahui, Wali Kota Samarinda pasca resmi dilantik bergegas mempersiapkan skenario program penanggulangan banjir. Diantaranya akan membangun pintu air raksasa.

Subandi menyebut, pihaknya menyambut baik rencana Wali Kota Samarinda itu. Apalagi diketahui saat ini wali kota tengah memperjuangkan sumber-sumber anggaran hingga ke Kementerian.

“Wali kota kita kan sering pakai istilah tidak malu mengamen demi kebaikan Kota Samarinda. Itu yang dimaksud beliau melobi Pemerintah Pusat untuk proyek MYC,” ujar Subandi

“Mudah-mudahan berhasil. Artinya kalau ini berhasil yang akan merasakan manfaatnya adalah masyarakat Samarinda,” pungkas Subandi. (Advertorial)

Related Articles

Back to top button