oleh

Walikota Samarinda Sepakat akan Tambah Anggaran BPD

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA– Walikota Samarinda, Andi Harun melakukan audiensi dengan Komisi II DPRD Kota Samarinda pada rabu sore (17/3/2021).

Andi Harun mengatakan hasil audiensi tersebut memiliki visi untuk meningkatkan PAD Kota Samarinda.

Lanjutnya, nantinya semua aset yang dimiliki sepakat untuk di kapitalisasi dan akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Samarinda.

“Berupa tanah tidak menjadi lahan tidur, kalau gedung bukan menjadi gedung yang kosong, tapi bisa kita kerjasamakan dengan pihak-pihak ketiga atau kita manfaatkan,”Kata Andi Harun.

Kota Samarinda menempati posisi kedua terendah dari seluruh Kabupaten/Kota di Porovinsi Kalimantan Timur.

BACA JUGA :  Samarinda Resmi Berlakukan PPKM Level 4, Andi harun : Restoran dan Kafe Boleh Makan Ditempat Tetapi Dengan Syarat

“Kita di perda penyertaan modalnya 49 milyar dan kewajiban pemkot sudah, kita ingin menambah modal tapi kendalanya kan di perda,” Ujar Andi Harun

Andi Harun mengatakan dalam pertemuan tersebut, ia sepakat dengan dilakukan penambahan modal untuk anggaran Bank Pembanguan Daerah (BPD).

Untuk besaran penambahan modal nantinya Komisi II dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan mendalami secara teknis.

“Saya sangat setuju, Karna salah satu badan usaha milik daerah yang produktif dalam soal pendapatan konstribusinya terhadap PAD diantaranya BPD,” Pungkas Andi Harun. (KabarBorneo.id/Rasyid s)

Berita Terkait