oleh

Tangani Persoalan Jalan Dengan Cepat, Wali Kota Segara Buat UPTD Jalan Sebut Kadis PUPR Samarinda

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Telah dilaksanakan kegiatan hiring terkait program-program perbaikan jalan -jalan di Kota Samarinda dan pembangunan jalan Samarinda dan pembangunan jalan samarinda menuju Bandara APT. Pranoto pada Senin siang di Gedung E DPRD Provinsi Kaltim (5/4/2021).

Saat ditemui awak media, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR), Hero Mardanus Setyawan mengatakan bahwa perbaikan jalan wewenang kota Samarinda akan dilaukan tahun ini.

“Kalau perbaikkan jalan InsyaAllah kita lakukan, kalau perbaikan yang wewenang kota samarinda di tahun ini, kita akan jalankan. Seperti jalan pulau irian, jalan sebatik dan jalan-jalan didalam kota,” kata Hero.

Lanjutnya, jika ditemukan jalan- jalan yang berlubang, warga bisa melaporkan ke Dinas PUPR. Selain itu Wali Kota juga akan membuat UPTD jalan untuk menangani persoala jalan dengan cepat.

BACA JUGA :  Terjadi Ledakan Kapal di Sambutan

“Sebetulnya bisa aja lapor ke Kami, namun kedepannya pak walikota akan membuat UPTD jalan itulah nanti yang menangani dengan cepat apabila ada kerusakan jalan, UPTD akan segera di buat oleh Wali Kota,” lanjut Hero.

Untuk beberapa jalan yang dilakukan pelebaran, semenisasi dan belum selesai Hero mengatakan masih terkendala dengan dana.

“Itu masalah sebetulnya dananya, kita butuh perencanaan jalan itu berbagi, mana jalan-jalan banyak itu serapan yang kita benahi, makanya kadang-kadang tidak maksimal, mau jalan A harusnya bisanya 1 kilomter cuman bisa 500 meter dipindahkan ke lain-lain jalannya” pungkas Hero. ( KabarBorneo / Rasyid )

Berita Terkait