oleh

PWM Kaltim Gelar Halal Bi Halal Guna Kokohkan Persaudaran Perserikatan Muhammadiyah

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltim menggelar Halal Bi Halal

di Aula Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur Jl.Ir.H.Juanda No.15 Samarinda pada hari Rabu (2/6/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Busyro Muqoddas, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim, H. Suyatman, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo dan Kepala Kesbangpol.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Timur H. Suyatman, mengatakan Kegiatan ini guna merajut persaudaraan, persatuan sehingga mengokohkan barisan Perserikatan Muhammadiyah dalam menjawab problematika umat dan bangsa.

“Sehingga meningkatkan kiprah muhammadiyah untuk kepentingan masyarakat, berbangsa bahkan untuk dunia,” katanya saat ditemui awak media di Aula lantai 4 Universitas Muhammadiyah.

Dalam acara tersebut juga meyinggung persoalan Korupsi yang terjadi di Indonesi, H. Suyatman menyampaikan pencegahan kasus korupsi yang terjadi di Kaltim Perserikatan Muhammayah memiliki metode yang khas.

BACA JUGA :  PPKM Level 4  Samarinda Diperpanjang, Pelaku Perjalanan Domestik Wajib Tunjukan Kartu Vaksinasi dan Hasil Test PCR

“Kaltim selalu mendakwahkan perbuatan nahi mungkar, tidak mesti melalui jalur politik namun dengan jalur dakwah, khutbah, ceramah dan pengajian, dengan cara-cara yang santun” paparnya.

Lanjutnya, Perserikatan Muhammadiyah juga turut berperan aktif memberikakan beberapa bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Perserikatan Muhammadiyah
Berperan aktif untuk meringankan beban masyarakat, misalnya gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalsel, pandemi bahkan masalah di Palestina,” ucapnya.

H. Suyatman menuturkan penyaluran bantuan dari Perserikatan Muhammadiyah Kaltim sudah tepat sasaran, dan pihaknya bersedia jika dilakukan pengauditan oleh BPK.

“Kami siap kalau ingin diaudit, tercatat dengan baik, dari siapa, kemana semua ada catatanya,” pungkasnya (KabarBorneo.id).