oleh

Fokus 100 Hari Kerja Menuju Pasar Sehat, Bersih dan Tertib

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA- Usai Rapat Evaluasi Progres Penataan Pasar Segiri Wakil Walikota Samarinda , Rusmadi melakukan peninjauan Pasar Segiri pada Senin siang (15/3/2021).

Wakil Walikota Samarinda menginginkan para pedagang pasar tertib, bersih dan sehat. Dengan demikian konsumen juga merasakan kenyamanan saat berbelanja di Pasar Segiri.

“Sampai saat ini sudah semakin baik artinya kendaraan parkir sudah tertib jalan utama masuk sudah baik” Kata Rusmadi.

Terkait genangan air di pasar dalam waktu dekat akan dilakukan normalisasi parit.

“Ada dua parit menjadi perhatian kita yang pertama parit jalur 1 di sebut Banjariah jalur 2 ini jalur utama insyaallah hari rabu lusa dimulai”Lanjut Rusmadi.

Rusmadi juga menekankan untuk lahan parkir di Pasar Segiri belum ada tempat parkir khusus. Ia menginginkan memanfaatkan tempat parkir semula.

BACA JUGA :  Pemkot Akan Inventarisir Aset untuk Peningkatan PAD Kota Samarinda

“100 hari ini kita ingin pertama pasar ini tertib, bersih dan sehat, kedua terkait dengan parkir”ujar Rusmadi

“Untuk parkir kita ingin memanfaatkan tempat parkir semula, lorong yang sekarang ini yang dipakai jualan, kita mau fungsikan itu karena banyak yang terlibat nanti kita selesaikan tetapi kita ingin mengembalikan lah” ujar Rusmadi.

Selain itu, Rusmadi juga menyampaikan terkait terminal penyanggah nantinya akan dikelola oleh Dinas Pedagangan sebagai terminal bongkar muat.

“Dulu terminal penyanggah kewenangan daripada dishub, sekarang sudah diserahkan ke Pemerintah Kota nanti akan di fungsikan terminal bongkar muat dan menjadi kewenangan dinas perdagangan”Pungkasnya. ( KabarBorneo / RasyidS )

Berita Terkait