oleh

Komisi IV Samarinda Ingin Perbaikan Sekolah Merata di Samarinda

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Ketua komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti meminta agar pemkot baik melalui dinas pendidikan ataupun dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bisa mengutamakan sekolah-sekolah yang masih membutuhkan rehab berat.

Selain SMP 13 yang telah rampung di rehab, di Samarinda masih ada beberapa sekolah yang mengalami kekurangan dan patut mendapat perhatian.

banner Pemkot

“Ini harus terus berlanjut apalagi masih ada beberapa sekolah yang menumpang terutama yang masih menumpang di lahan orang lain seperti SMPN 35 yang berada di lahan aset TNI. Maka ini akan kita dorong agar pemkot menyelesaikan ini agar sekolah ini bisa dibangun,” tegasnya, Rabu (9/2/2022).

Sebagai langkah ke depan, anggota dewan Fraksi Demokrat tersebut menyarankan kepada Pemkot Samarinda untuk menginventarisir sekolah-sekolah lain yang membutuhkan pembenahan prasarana.

Data yang dihimpun menurut Puji juga harus meliputi bentuk sarpras apa saja yang dibutuhkan dan perlu direnovasi di sekolah tersebut.

BACA JUGA :  Bisa Tingkatkan PAD, DPRD Samarinda Usulkan Peningkatan Folder Air Hitam

“Dinas pendidikan itu harus punya daftar seperti toilet, paving, drainase dan lainnya, nanti prioritasnya yang mana tinggal menyesuaikan kemampuan APBD untuk menyelesaikan itu,” sambungnya.

Dalam rehab gedung di 8 sekolah yang baru saja diresmikan oleh Wali Kota Samarinda itu, juga melalui usulan dari Dinas Pendidikan bersama komisi IV DPRD Kota Samarinda setelah turun melakukan tinjauan di lapangan.

Puji mengakui bahwa dalam perbaikan infrastruktur pendidikan di Kota Samarinda tidak bisa dilakukan secara singkat, mengingat jumlah APBD yang terbatas dan banyaknya sekolah yang perlu direnovasi.

“Kalau semuanya harus diselesaikan tahun ini sepertinya tidak mungkin, karena ada 823 sekolah dan rata-rata semuanya perlu rehab berat,” pungkasnya. (Redaksi Kabarborneo.id)

Baca Juga