oleh

Antisipasi Bantuan Sosial Tidak Tepat Sasaran, Pemkot Samarinda Evaluasi DTKS

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA -Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melakukan rapat evaluasi verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Ruang Rapat Utama Lantai 2, Balai Kota pada Rabu (7/4/2021).

Rusmadi, Wakil Wali Kota Samarinda mengatakan hasil evaluasi data warga yang masuk dalam program kategori penerima bantuan sosial sebanyak 42.412 penduduk.

“Kemarin kami sudah berikan waktu satu minggu untuk melakukan verifikasi dan validasi, karna yang namanya penduduk kan dinamis” kata Rusmadi saat ditemui awak media usai rapat.

BACA JUGA :  Lima Hal dalam Tulisan Tangan ini Ungkapkan Kepribadian Kamu

Evaluasi DTKS dilakukan untuk menghindari adanya program-program bantuan dan perlindungan sosial yang tidak tepat sasaran misalnya orang yang sudah meninggal namun masih terdata dan lain-lainnya.

“Ada yang salah sasaran, orangnya sudah meninggal kemudian masih diprogramkan untuk diberikan bantuan,” ucapnya.

Untuk penerima bantuan dan perlindungan sosial ada program-program dari Pemerintah Pusat, kemudian Pemerintah Daerah akan memastikan misalnya Jaminan Kesehatan Nasional namun tidak semua warga tidak mampu menerima bantuan dari iuran dari APBN. (KabarBorneo/Rasyid).

Berita Terkait