oleh

Afif Rayhan Harun Kirim Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Samarinda

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun memberi sejumlah bantuan paket sembako untuk warga Kelurahan Temindung Permai dan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur yang terkena dampak bajir cukup parah.
Paket sembako yang diberikan berupa, 25 piring telur, 10 dus mie instan, dan 36 ikan kaleng.

“Paling tidak dengan sedikit banyaknya bantuan ini bisa membantu warga memenuhi kebutuhan pangannya. Bantuan juga saya harapkan menyasar individu yang benar-benar prioritas,” ujar Afif kepada awak media disela-sela penyerahan bantuan, Jumat (22/10/2021)

banner Pemkot

Politikus muda yang baru dilantik tersebut mengatakan, dalam kondisi seperti ini tidak banyak yang dapat dilakukan melainkan saling membantu sesama warga yang membutuhkan.
Sebab itu ia mengajak semua pihak yang memiliki rezeki lebih untuk dapat turun membantu para korban banjir yang menurutnya sangat membutuhkan uluran bantuan.
“Saya harap semuanya dapat memanusiakan manusia. Seperti saya bilang sebelumnya, jangan tunggu yang lain dulu, kalau kita bisa kenapa bukan kita saja? Saling membantu lah,” tuturnya.
Diberitakan sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda kembali salurkan ratusan paket bantuan sembako untuk korban banjir di Samarinda.
Disampaikan Plt Kepala BPBD Kota Samarinda, Hambali, jumlah paket sembako yang dibagikan di dua titik lokasi banjir yakni di Kelurahan Temindung Permai dan Kelurahan Sempaja Timur sebanyak 450 paket. Bantuan tersebut juga sebagian berasal dari uluran tangan Anggota DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun.
“Dari hari pertama banjir sudah mulai kita salurkan bantuan untuk korban banjir,” ungkap Hambali kepada awak media, Jumat (22/10/2021).
Khusus di Kelurahan Bengkuring, Pemkot Samarinda melalui BPBD Kota Samarinda sebelumnya telah memberikan bantuan makanan siap saji untuk korban banjir.
“Kemarin langsung dari Pak wali kota (Andi Harun) itu menyalurkan bantuan 100 nasi bungkus untuk warga yang mengungsi,” ujarnya.
Mengenai bantuan obat-obatan, Hambali mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan relawan dan tim kesehatan dari Puskesmas di masing-masing kecamatan yang terdampak.
“Untuk kebutuhan obat-obatan pengungsi sudah ada Puskesmas terdekat yang menanganinya,” terangnya.
Sementara itu, Camat Sungai Pinang, Siti Hasanah mengucapkan terimakasih atas adanya bantuan untuk para korban banjir khususnya di Kelurahan Temindung Permai.
“Kami merasa bersyukur. Bantuan ini akan kami salurkan ke 39 RT di Kelurahan Temindung Permai,” ungkapnya.
Siti Hasanah memastikan, bantuan yang diberikan Pemkot Samarinda dan Anggota DPRD Samarinda tersebut akan diberikan kepada warga yang mengalami dampak banjir saat ini.
“Kami akan prioritaskan kepada warga yang rumahnya benar-benar terendam. Saya minta bapak dan ibu ketua RT benar-benar menggunakan skala prioritas untuk memberikan bantuan kepada warganya,” pungkasnya.(Advertorial)

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Samarinda Sebut Warga Banyak Mengeluh, Terkait Proyek Rumah Sakit Korpri Kaltim

Baca Juga