oleh

SK Mendagri Terbit, Wali Kota dan Bupati Terpilih Akan di Lantik jumat 26 Februari

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Sempat di undur, 6 kepala daerah terpilih siap di lantik setelah Menteri Dalam negeri menerbitkan SK pelantikan pada hari ini (24/2/2021).

Hasil rapat Dirjen Otda Kemendagri RI, baru ada 4 SK kabupaten/Kota, yakni Samarinda, Mahakam Ulu, Paser dan Berau, ungkap Kepala Biro Humas Dan Protokol Setprov Kaltim, Muhammad Syahruddin.

Dari 6 daerah yang akan di lantik pada jumat (26/2/2021), masih ada dua Kabupaten/Kota yang SK pelantikan nya belum terbit, yakni Kutai Timur dan Kutai Kartanegara.

“Alhamdulillah, empat surat keputusan Mendagri sudah terbit yakni Kabupaten Mahakam Hulu, Paser, Berau dan Samarinda sedangkan untuk Kabupaten Kutai Timur dan Kutai Kartanegara segera menyusul karena saat ini sedang diproses di Kemendagri dan dijanjikan hari ini juga terbit,” kata Ivan, sapaan akrabnya dikomfirmasi Rabu (24/2/2021).

BACA JUGA :  Dua OPD Disidak, Andi Harun Nilai Belum Maksimal

Ivan menegaskan pelaksanaan pelantikan kepala daerah terpilih, akan dilakukan secara daring. Khusus buat Mahakam Ulu akan dilantik secara langsung oleh Gubernur Kaltim, di Odah Etam, kompleks Kantor Gubernur Kaltim.

“Pemprov Kaltim secara detail telah mulai mempersiapkan akses telekomunikasi saat pelantikan,” tegasnya. (Redaksi KabarBorneo)

Berita Terkait