oleh

Masjid Al-Isro Teluk Bayur Gelar Solat ID Berjalan Dengan Kapasitas 50 Persen

KABARBORNEO.ID, Berau– Masjid Al-Isro di Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Menggelar Sholat Id Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/05/2021).

Sesuai surat edaran, tahun ini masyarakat diperbolehkan sholat Id berjamaah namun tetap patuh pada protokol kesehatan, dan dengan kapasitas 50 persen, hampir semua masjid di Kabupaten Berau menggelar sholat ID salah satunya masjid  Al-Isro Jalan Kandang Muntik RT.XIV Kelurahan Teluk Bayur Kecamatan Teluk Bayur Kabupaten Berau.

Pihak masjid juga menyiapkan petugas untuk mengatur jemaah shalat Idul Fitri agar tetap menjaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 masyarakat membawa perlengkapan ibadah sendiri, jemaah sekitar Kecamatan Teluk Bayur pun berdatangan ke Masjid yang di bangun tahun 1995 tersebut.

BACA JUGA :  Update 9 Februari : Bertambah 506, Kasus covid- 19 Kaltim Kembali Meningkat

Ketua Masjid pun menyampaikan sambutan Bupati Berau yang mengatakan “ jika ramadan tahun lalu kita diajurkan untuk beribadah dirumah tahun ini allhamdulillah masjid-masjid bisa di isi oleh jama’ah meski shaf nya berjarak dan wajib menerapkan protokol kesehatan selama berada di masjid. Mudah-mudahan pandemi ini tidak mengurangi kualitas ibadah kita maupun antusias kita dalam mengerjakan ramadan ini, sebaliknya marilah kita jadikan pandemi ini sebagai ujian kesabaran.” ujarnya (tim kabarborneo/cakgus)

Berita Terkait