oleh

Wali Kota Samarinda Sidak Parkir Liar, Ini Harapan Komisi I DPRD Samarinda

KABARBORNEO.ID SAMARINDA – WaliKota Samarinda Andi Harun melakukan inspeksi mendadak parkir liar di Pasar Pagi pada, Senin (11/10/2021).

Pasalnya ia mendapatkan laporan terkait parkir liar di pinggir jalan yang berada di kawasan pasar yang membuat arus lalulintas Kembali macet.

Para parkir liar ini pun memanfaatkan keadaan ketika petugas Pemerintah tidak berada di tempat.

Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Samarinda dari Komisi l, Triyana menyampaikan bahwa parkir liar yang kembali merajalela harus diberikan tindakan tegas.

Hal ini perlu dilakukan, sehingga tidak ada lagi pungutan liar (pungli). Pemkot dirasa harus jeli melihat persoalan ini.

BACA JUGA :  Kunjungan Kampung Tangguh Covid-19, Andi Harun Akan Beri Bantuan 1 Unit Mobil Ambulans dan CCTV

Apalagi jika parkir liar ditata dengan baik, akan menjadi peluang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.

“Selama ini PAD kita minim pemasukan di tambah lagi dengan adanya kebocoran seperti parkir liar, untuk itu Pemkot Samarinda harus beri tindakan tegas kepada pelaku parkir liar”, ungkapnya kepada awak media Rabu (13/10/2021).

Ia juga menegaskan jika Pemkot Samarinda serius menata kota dan menertibkan parkir liar dalam hitungan sekejap Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan semakin meningkat.

“Jika diberikan sanksi tegas saya yakin pungli seperti parkir liar tidak akan terjadi lagi” pungkasnya.
(Advertorial)

Berita Terkait