oleh

Wakil Ketua DPRD Samarinda Beri Apresiasi Usai Pemkot Samarinda Sukses Gelar Apeksi

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Samarinda telah sukses menjalankan kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Penyelenggaraan Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan telah berakhir.

Bukan hanya sukses penyelenggaraan dengan di hadiri wali kota se-Kalimantan dan Ketua Apeksi Pusat yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tapi juga sukses juga membangkitkan kembali pelaku UMKM dan Perajin.

Capaian ini mendapat respon positif dari Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Subandi mengaku senang dengan kesuksesan Pemkot Samarinda menggelar kegiatan Apeksi di Kota Tepian.

Meski kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun-Rusmadi belum genap satu tahun, tapi terobosan-terobosan dan kebijakan yang dikeluarkan telah mengarah kepada perbaikan wajah Ibu Kota Kaltim.

“Saya mengapresiasi itu. Tentu kita patut bangga,” ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, pada Rabu (17/11/2021).

BACA JUGA :  Dari 8 Raperda, 7 Telah Disahkan DPRD dan Pemkot Samarinda

Politisi PKS itu optimis ke depan Samarinda akan mampu menerima tawaran dari pihak manapun untuk menggelar pertemuan-pertemuan dengan skala nasional.

“Tentunya itu bisa diterima dengan baik. Harapan ke depan bisa lebih baik lagi,” ujar Subandi.

Subandi menambahkan, dalam capaian ini, DPRD selaku lembaga wakil rakyat mengingatkan Pemkot Samarinda untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Yang terpenting di balik keberhasilan ini semua yang meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Muaranya di situ,” tegas Subandi.

Menurutnya, keberhasilan Pemkot Samarinda di bidang-bidang tertentu seyogyanya diikuti dengan tumbuhnya ekonomi secara pesat. Jangan sampai sektor yang langsung menyentuh masyarakat terabaikan.

“Mudah-mudahan ini berjalan seiring. Artinya UMKM bangkit, sektor ekonomi masyarakat semua bangkit dan terpenting daya beli masyarakat terus meningkat,” pungkas Subandi.(Advertorial)

Berita Terkait