oleh

Samarinda Meraih Penghargaan Kota Layak Anak Dengan Kategori Peringkat Madya

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Kota Samarinda menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 dari Kementerian P2PA RI, pada Kamis (29/7/2021) pagi.

Kegiatan anugrag penghargaan dilakukan secara virtual di ikuti oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun dan OPD terkait di ruang Command Center.

Penerima penghargaan KLA dari kementerian P2PA tidak terlepas dari kerja keras wali Kota Samarinda, Andi Harun dan OPD terkait.

Andi harus mengatakan penghargaan KLA yang diterima meningkat, yang awalnya perikatan pertama menjadi Madya.

“Alhamdulillah, tahun ini kota samarinda mengalami peningkatan, yang awalnya peringkat pertama menjadi madya. Mudah-mudahan ini bisa memicu lagi agar tahun berikutnya bisa naik satu atau dua peringkat lagi hingga bisa ke peringkat utama,” jelasnya

BACA JUGA :  Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda 2020 Tunggu Audit BPK Pembangunan Dermaga

Saat disinggung wartaman mengenai indikator peningkatan perikatan, Andi Harun menjelaskan ada 23 indikator yang perlu diperbaiki untuk kedepannya

Beberapa indikator yang memang harus dipenuhi, diantaranya adalah masjid layak anak dan Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (APSAI) yang wajib, ini yang perlu menjadi target bersama dan beberapa indikator lainnya dari OPD yang memang pencapaiannya belum maksimal.

“Perlu pembenahan, peningkatan dan pemenuhan atas semua prasyarat yang diperlukan untuk memenuhi semua indikator agar bisa sampai pada tingkat utama” pungkas Andi Harun.(Redaksi Kabarborneo.id)