oleh

Respon Keluhan Masyarakat Terkait Antrean Truk, Komisi III DPRD Samarinda Akan Segera Sidak SPBU

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda , Samri Shaputra memastikan akan menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait panjangnya antrean kendaraan besar di SPBU yang kerap mengganggu pengguna jalan. Selasa (09/11/2021).

“Kita sudah jadwalkan akan melakukan sidak ke beberapa SPBU,” ujarnya.

Sidak tersebut akan menyasar ke SPBU di berbagai tempat, terutama yang kerap menimbulkan penumpukan kendaraan besar untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Antreannya buat macet dan berbahah. Itu yang mau kita sidak,” tambahnya.

Meski begitu, Politisi PKS itu menjelaskan, tidak semua SPBU menjadi tempat antrean mobil-mobil besar, melainkan hanya SBPU yang mendapat jatah BBM subsidi.

BACA JUGA :  Miliki Kesamaan Visi Berbangsa dan Bernegara, PDIP Sambangi PW NU Kaltim

“Misalnya di jalan Juanda,” tegasnya.

Atas dasar tersebut, Samri menduga ada indikasi oknum-oknum mengambil minyak subsidi yang kemudian dijual dengan harga industri.

“Terutama BBM jenis solar, itu dia mendapat harga subsidi dan jika dibanding harga industri selisihnya lumayan,” lanjutnya.

Sidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Komisi III akan melibatkan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan, Pertamina serta asosiasi pengusaha SPBU dan migas untuk melihat apa sebenarnya yang terjadi.

“Lokasi sidak akan kita rahasiakan. Kalau tau DPRD mau datang bukan sidak namanya. Tapi jalan-jalan,” stutupya. (Tim Redaksi Kabarborneo.id)

Baca Juga