oleh

PPKM Level 4 Berakhir Pada Hari Ini, Diperpanjang Atau Tidak, Andi Harun : Masih Menunggu Keputusan Dari Pusat

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – PPKM level 4 di Kota Samarinda berakhir pada hari ini (2/8/2021). Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan masih menunggu Keputusan dari Pusat.

“Kita masih menunggu keputusannya pusat hari ini, karna kan ini instruksi dari pemerintah dalam negeri nomor 23” ujar Andi Harun, saat ditemuin dalam peninjauan lapangan.

Saat di singgung oleh wartawan mengenai kota Samarinda bisa lepas dari PPKM level 4, Andi Harun menjelaskan jika melihat indikator menurunnya angka kasus konfirmasi.

“Kita lihat nanti keputusan kemendagri, apakah kita bisa lepas dari ppkm level 4, dan itu di lihat dari indikator menurunnya angka konfirmasi, meningkatnya angka kesembuhan dan menurunnya angka kematian, jelas Andi Harun.

BACA JUGA :  Peringati Hari Perempuan Internasional, Ini Harapan Ketua PKK Samarinda

Andi Harun mengatakan kota Samarinda seharusnya bisa lepas dari PPKM level 4, karena semua indikator sudah terpenuhinya tetapi tergantung dari pemerintah pusat.

“Semua indikator sudah kita penuhi dalam pengendalian kasus Covid-19, tergantung dari pemerintah pusat saja, kita samikna wa tokna saja” pungkas Andi Harun.

Upaya pengendalian covid-19 sudah dianggap efektif, intruksi dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah terbukti berhasil dan masif. (Kabarborneo.id / ansyahf)