oleh

Pilih Suasana Outbound, Flobamora Samarinda Segera Dikukuhkan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Pengurus Rumah Flobamora Kota Samarinda segera dikukuhkan dalam waktu dekat. Para pengurus itu rencana dilantik Ketua Umum Rumah Flobamora Kaltim, Yakobus Beribe pada Sabtu (26/6/2021) mendatang.

Menariknya, pelantikan kali ini didesain berbeda dari biasanya. Tidak dilaksanakan dalam ruangan seperti kegiatan pelantikan umumnya. Rencana pelantikan pengurus ini dengan menggunakan konsep luar ruangan (outbound) yakni di Tempat Wisata Air Terjun Pinang Seribu, Samarinda Utara. Acara juga diselingi dengan kegiatan seni berupa lagu dan tarian daerah.

“Kita sengaja memilih konsep outbound untuk mendekatkan diri dengan alam dan masyarakat luas. Kita ingin suasana pelantikannya dibuat santai dan tidak kaku,” ujar Ketua Dewan Pembina Rumah Flobamora Kota Samarinda, Akhmad Albert Rainbern, Minggu (13/6/2021) siang.

Pada prinsipnya lanjut dia, Paguyuban Rumah Flobamora yang dibuat warga Samarinda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) sama dengan paguyuban pada umumnya. Kegiatan ke depan nanti lebih fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan-kegitan lainnya demi mendukung pembangunan di Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Lakukan Sosper di PPU, Baharuddin Muin Berharap Masyarakat Dapat  Memahami Produk Hukum DPRD Kaltim

Termasuk bersama segenap warga Kota Samarinda lainnya untuk ikut menyukseskan sejumlah program pembangunan di kota ini.

“Sebagai warga yang baik, kita juga wajib mendukung sejumlah program yang dicanangkan pemerintah dalam ini Pemkot (Pemerintah Kota, Red) Samarinda. Apalagi untuk program kerja yang menyentuh kepentingan orang banyak,” ungkap Bendahara DPD Partai Gerindra Kaltim ini.

Sementara Ketua Rumah Flobamora Kota Samarinda, Andri Susanto Betan menyebut pelantikan ini juga akan dihadiri sejumlah sub etnis asal NTT di Kota Samarinda. Di samping itu, pihaknya juga mengundang sejumlah tokoh masyarakat dan paguyuban lain di kota ini. Termasuk Wali Kota Samarinda, Ketua DPRD Samarinda, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda. ( KabarBorneo / Ansyahf )

Berita Terkait