oleh

Vaksinasi Tahap Pertama Pedagang Pasar Pagi Andi Harun: Menuju Pasar Tangguh Covid

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA– Walikota Samarinda, Andi Harun menghadiri vaksinasi yang diperuntukkan bagi pedagang di Pasar Pagi hal ini upaya memutus penyebaran covid-19 di Kota Samarinda.

Andi Harun mengatakan vaksinasi dilakukan secara bertahap ini menjadi langkah pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 di Kota Samarinda.

“Covid ini tanggung jawab kita bersama baik pemerintah, para pejabat, pelaku ekonomi termasuk pedagang, guru-guru dan masyarakat nantiny dilakukan vaksinansi secara bertahap ” kata Andi Harun (4/3/2021)

Lanjutnya, untuk menuju Samarinda Kampung Tangguh Covid pemerintah akan melakukan peningkatan kapasitas Pemberlakukan 3 M (memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak).

BACA JUGA :  GMP Kota Samarinda Gelar Aksi Dukung Program Kerja Andi Harun - Rusmadi

Selain itu diperlukan juga kesadaran masyarakat dalam memutus penyebaran covid 19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Nanti tugasnya Pak Kadis Kepala UPT Pasar Kota Samarinda menyediakan fasilitasnya tapi secara mandiri di outlet jualan ada tempat mencuci tangan, ada masker, handsanitizer  ” kata Andi Harun

Hari ini yang mendaftar vaksinasi sekitar 500 orang namun yang mendapatkan vaksinansi tahap pertama ada 300 orang dan dilakukan secara bertahap.

Vaksinasi selanjutnya juga akan dilakukan kebeberapa pasar yang ada di Kota Samarinda termasuk Pasar Segiri Samarinda. (KabarBorneo.id/Rasyid S)

 

 

Berita Terkait