oleh

TP PKK dan PMI Samarinda Gelar gerakan Donor Darah di Pusat Belanjaan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Samarinda bekerja sama dalam gerakan donor darah.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada pusat perbelanjaan di jalan Untung Senopati, Kelurahan Karang Asam Ulu Samarinda, pada Senin (15/3/2021) sore.

Donor darah yang di agenda selama dua hari, yaitu pada Senin (15/3/2021) dan Kamis (18/3/2021).

Ketua TP PKK Samarinda, Rinda Wahyuni menjadi orang pertama yang mendonorkan darahnya dan ikuti oleh Wakil Ketua TP PKK Samarinda Herli Warsita dan di lanjutkan anggota TP PKK Kecamatan dan kelurahan.

Rinda Wahyuni menyampaikan bahwa pentingnya donor darah bagi kesehatan, terutama kesehatan jantung, terhindar dari kangker dan baik untuk menurunkan berat badan.

“Kami ingin menumbuhkan kesadaran anggota PKK dan masyarakat bahwa donor darah ini penting bagi kesehatan jantung, terhindar dari Kangker dan baik untuk menurunkan berat badan, yang jelas untuk kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gerak Cepat, Pemkot Samarinda Fokus atasi Covid-19

Rinda Wahyuni juga berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Harapan bunda, semoga kegiatan ini manfaatnya besar sekali untuk membantu masyarakat ya, karna biasa kita di PMI kekurangan darah, artinya mudah-mudahan adanya donor seperti ini kita punya stok darah di PMI nantinya demi membantu sesama, terutama baik untuk kesehatan kita,” imbuhnya.

Di temuin bersamaan, Wakil Ketua TP PKK Samarinda, Herli Warsita menambahkan bahwa agenda donor akan rutin diadakan di tingkat Kecamatan, Kelurahan bahkan tingkat RT.

“TP PKK Samarinda akan rutin lalukan kegiatan donor darah
Entah nanti tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan atau tingkat RT,” pungkasnya. ( Kabarborneo / Ansyahf )

Berita Terkait