oleh

RS SMC Sementara Tidak Terima Pasien Positif Covid-19, Stok Ruangan Full

KABARBORNEO.ID,  SAMARINDA –Manajemen Rumah Sakit Samarinda Medika Citra (RS SMC) sementara waktu tidak dapat menerima pasien positif Covid-19.Hal ini lantaran ruang perawatan Covid-19 di RS SMC saat ini telah penuh terisi.

Manager Marketing Public Relations RS SMC Langoday Aldo mengatakan, penghentian sementara ini terpaksa dilakukan karena ruang perawatan Covid-19 di RS SMC saat ini telah penuh terisi.

“Itu hal pertama sehingga tidak bisa melayani pasien baru. Kami juga tidak bisa menambah ruangan isolasi maupun tempat tidur lagi,” ucap Aldo saat di hubungi media, Jumat (9/7/2021).

Masalah lain yang dihadapi pihak rumah sakit yakni terbatasnya stok obat antivirus. Aldo mengatakan, stok antivirus saat ini sangat menipis meski telah mendapat pasokan dari distributor obat dan dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Abrasi di Pondasi Mahkota II Pemkot Gerak Cepat Turunkan Tim Lapangan

“Kita sudah berupaya mendapatkan, tapi masih kesulitan mendapatkan obat tersebut,” ungkapnya.

Aldo menambahkan,, dalam situasi peningkatan kasus penyebaran Covid-19 seperti saat ini, beberapa rumah sakit juga mengalami hal sama.

“Pada akhirnya kami bikin keputusan, tentu melalui banyak pertimbangan untuk tidak menerima dulu pasien baru Covid-19,” tuturnya

Lanjutnya, bahkan dalam waktu bersamaan RS SMC juga fokus memberi pelayanan kepada 34 pasien Covid-19 yang sedang dirawat, juga pasien non-Covid-19.

“Mereka (pasien) juga butuh perhatian ekstra dari kami,” pungkasnya. ( Redaksi Kabar Borneo)

 

Berita Terkait