oleh

Program 100 Hari Kerja Kota Samarinda menuju Kampung Tangguh Covid-19

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA- Walikota Samarinda, Andi Harun melakukan Rapat Satgas Covid-19 dalam penangana penyebaran covid-19 di kota samarinda. Pemerintah akan mengalokasikan angaran sebesar 31,4 milyar untuk penanagan covid 19.

Andi Harun mengatakan akan mendistribusikan anggaran covid-19 kebeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Samarinda. Hal ini untuk diperuntukkan dalam aspek pengetatan protokol kesehatan diantaranya 3M (memakai Masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan ini juga sesuai dengan arahan dari presiden.

“Kita mengalokasikan anggaran sekitar 31,4 milyar yang terdiri dari aspek pencegahan dan lainnya kemudian nantinya anggaran tersebut didistribusikan kepada beberapa OPD di Kota Samarinda”kata Andi Harun saat ditemui awak media.(3/3/2021).

Ia juga Memberi arahan kepada kepala satpol PP untuk meningkatkan intensitas partroli pada daerah-daerah potensial rawan penyebaran covid-19. Dalam waktu dekat akan melakukan operasi penanagan covid-19 pada area-area pasar, dan area-area pertemuan seperti citra niaga dan lain-lainnya.

BACA JUGA :  Ini Status Terbaru, Aprilia Manganang yang Kerap Dipertanyakan Gendernya

Pemerintah kota juga sudah melakukan koordinasi dari tingkar lurah sampai pada tingkat RT dan bersinergi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas seluruh Kota samarinda dalam menanagani penyebaran covid-19.

“Semua sudah saya kasih arahan, jadi ini simultan dari atas kebawah, kita harapkan semua masyarakat benar-benar menjadi bagian dalam penanggulanangan covid-19” Kata Andi Harun

Pemerintah saat ini juga sedang mempersiapkan Kota Samarinda menuju kampung tangguh covid-19.

“Kami sudah mempersiapkan sekolah tanggu covid, ada pasar tanguh covid, kawasan kafe tangguh covid dan area-area lain tangguh covid itulah yang didimaksud area tangguh covid ” Tutup Andi Harun. ( Kabarborneo / RasyidS )

Berita Terkait