oleh

Pemkot Samarinda Akan Fokuskan Tiga Titik Penanganan Banjir Tahun Ini


KABARBORNEO.ID, SAMARINDA –
Walikota Samarinda, Andi Harun melakukan rapat koordinasi terkait Penanganan Banjir di Balaikota Samarinda pada hari Rabu (14/4/2021).

Dalam rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Andi Harun dan di damping oleh Rusmadi, Wali Kota Samarinda, dan Sugeng Chairuddin, Sekertaris Daerah Pemkot Samarinda.

Dalam rapat tersebut Andi Harun memaparkan, pertama, melakukan pembaharuan masterplan penanggulangan banjir, kedua koordinasi pelaksanaan tanggung jawab berdasarkan kewenangan dan MoU antara BWS, Pemerintah Provinsi dan Pemkot, ketiga untuk melakukan pemetaan terhadap permasalahan sosial yang berpotensi menjadi kendala pelaksanaan kegiatan program penagendalian banjir, dan yang terakhir penyusunan pelaksanaan APBD yang berbasis banjir.

“Jadi kami susun rencana induknya, masterplan-nya kemudian secara tahunan ada program yang kami eksekusi,” kata AH, sapaan akrab Andi Harun saat ditemui awak media.

AH mengatakan setelah masterplan sudah selesai, setiap tahun APBD Pemkot akan dialokasikan untuk kegiatan penanggulangan banjir. Pihaknya akan memfokuskan 3 kawasan yang menjadi prioritas penanggulangan banjir di tahun ini.

“Tiga yang paling utama, simpang empat lembuswana, simpang empat sempaja didalamnya ada griya mukti dan bengkuring, serta panjaitan didalamnya ada mugirejo dan lempake,” pungkas AH (KabarBorneo.id/Rasyid).

BACA JUGA :  Dinsos Kaltim Gandeng Anak Muda Kreatif Kelola Sampah Menjadi Nilai Ekonomis

Berita Terkait