oleh

Pemkot Gelar Rapat Rancangan Anggaran APBD-P 2021 dan APBD- P 2022, Andi Harun Sebut Akan Utamakan Program Unggulan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda adakan rapat pendahuluan rencangan anggaran APBD perubahan 2021 dan APBD perubahan 2022, Senin (21/6/2021) pagi.

Kegiatan yang digelar pada ruang rapat Wali Kota lantai II balaikota, dihadiri beberapa kepala OPD.

Andi Harun mengatakan kegiatan rapat yang digelar baru dalam tahap pendahuluan dan memberi arahan kepada masing-masing OPD.

” Saya hanya memberikan arahan agar memperhatikan program prioritas, seperti penanggulangan banjir, kebersihan dan tata kota, kemudian, lampu penerangan jalan umum lalu beberapa program perioritas lain yang masuk dalam pro Bebaya, dan program lain yang masuk dalam perioritas unggulan walikota dan wakil walikota”, jelas Andi Harun.

Saat disinggung awak media mengenai besaran anggaran, Andi Harun mengungkapkan akan dibahas seminggu mendatang, menunggu persiapan seluruh OPD sebelum nanti memberi usulan laporan program kerja.

BACA JUGA :  Alat GeNose Covid-19 Kini Hadir di Kota Samarinda

“Minggu ini saya meminta mereka untuk rapat, hari Senin saya minta pihak OPD mengirimkan laporan pada pimpinan”, ungkap Andi Harun.

Lanjutnya, Andi Harun menjelaskan, kemampuan anggaran pasti bertahap, ia menyebut akan melakukan skenario bukan untuk satu tahun, ada diperubahan, ada di 2022, ada di 2023, dan ada di 2024. Lalu kemudian selain di APBD kota, Pemkot Samarinda juga akan minta bantuan pemerintah provinsi, melalui bantuan keuangan dan usulkan program yang berbiaya besar akan usulkan ke pusat. (Kabarborneo.id Ansyahf)

Berita Terkait