oleh

Pemkot Akan Inventarisir Aset untuk Peningkatan PAD Kota Samarinda

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA-Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, Andi Harun – Rusmadi, melakukan silaturahim bersama Kejaksaan Negeri Samarinda jalan M.Yamin pada Jum’at pagi (19/3/2021).

Andi Harun mengatakan dalam pertemuan tersebut yakni silaturrahim, kedua sinergisitas pengamanan aset dan pajak yang masih tertunggak.

“Kami sedang melakukan pendalaman sekaligus sinergi soal inventarisasi aset, pengamanan aset, aset pemerintah kota kan banyak berupa tanah, bangunan dan posisi jaksa selaku pengacara negara kita bersinergi didalam hal penanganan dan pengamanan aset” kata Andi Harun

Andi Harun juga meminta melalui Asisten III dan Bapeda untuk mempersiapkan inventarisasi aset Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Tim Satgas Penanganan covid- 19 Lakukan Monitoring Tiga Kelurahan di Balikpapan Selatan

Lanjutnya, Andi Harun menginginkan jaksa sebagai pengacara negara, adanya sinergitas dalam penanganan dan pengamanan aset.

“Yang kita bicarakan hari ini agar fungsi jaksa sebagai pengacara negara dalam hal penagihan pajak tertunggak”

Andi Harun juga mengatakan akan memaksimalkan semua potensi yang ada untuk meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.

“Kemarin saya mengarahkan agar ada digitalisasi aset, kapan tahun perolehannya, bukti hak kepemiikannya, penguasaannya untuk memaksimalkan potensi PAD yang akan datang” pungkasnya. (KabarBorneo.id/Rasyid)

Berita Terkait