oleh

H-10 Menjelang Idul Fitri Pemkot Perketat Protokol Kesehatan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Menjelang lebaran IdulFitri warga sudah berbondong-bondong pergi ke pusat perbelanjaan yang ada di Samarinda seperti di pasar, mall dan lain-lainnya.

Untuk mencegah penularan covid-19 Wali Kota Samarinda memberikan intruksi terhadap OPD terkait untuk mengatur pengunjung dan pedagang agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Saat ditemui awak media pada (3/5/2021) Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda, Marnabas, mengugkapkan salah satu upaya Pemkot Samarinda menghindari pengunjung membeludak adalah membentuk posko terpadu di setiap pasar seperti di Pasar Segiri, Pasar Pagi, Pasar Sungai Dama, Pasar Rahmat dan Pasar lain yang biasanya ramai pengunjung.

“H-10 setiap pasar yang ada di samarinda akan membeludak itu,” katanya saat ditemui di Dermaga ilir Pasar Pagi acara Kick Off Pilot Project E-parking.

BACA JUGA :  1400 Personil Polri Samarinda Terima Vaksin Covid-19

Marnabas menambahakan sudah dilakukan kerjasama dengan pihak TNI Polri, dan Satpol PP untuk mengatur pergerakan pengujung dan pedagang.

“Nanti setiap pasar diberlakukan sistem buka tutup, kalau penuh kami akan jaga di luar,” lanjutnya.

Nantinya akan dilakukan penjagaan yang ketat sesuai aturan yang telah ditetapkan jika pengunjung dan pedagang tetap tidak mematuhi aturan protokol kesehatan akan dilakukan penutupan pasar.

Sejak pintu masuk hingga aktivitas dalam pasar akan dilakukan kampanye 3 M, mengurai kerumunan bagi penggunjung & pedagang.

“Dengan sistem buka tutup insyaallah aman,” pungkasnya. (KabarBorneo / Rasyid) 

Berita Terkait