oleh

Gerak Cepat, Pemkot Samarinda Fokus atasi Covid-19

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Hari pertama kerja Wali kota samarinda dan Wakil Wali kota Samarinda, Andi Harun dan Rusmadi lakukan Rapat Internal membahas penanganan cepat pencegahan Covid-19, Pada Senin (1/3/2021).

Dalam memasuki era baru kepemimpinan, Andi Harun dan Rusmadi memprioritaskan penangan pencegahan Covid-19.

Di sampaikan oleh Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi mengatakan di tahun ini lebih fokus terkait pencegahan dalam disiplin protokol kesehatan.

“Jelas tadi arahan pak Wali Kota bahwa untuk 2021 ini kita masuk di era baru penanganan covid -19. Jadi prioritas kita memang terkait pencegahan terutama upaya-upaya kita dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan. Kata Rusmadi

Lanjutnya, Rusmadi juga menyampaikan terkait penanganan dampak sosial dan ekonomi bagaimana usaha mikro bisa kembali pulih.

BACA JUGA :  Perayaan Imlek di Masa Pandemi Covid-19, Komisi I DPRD Balikpapan Angkat Bicara

“Tadi pak wali kota memberi arahan untuk bagaimana kegiatan usaha bisa kembali pulih.”ungkap Rusmadi.

Saat disinggung mengenai arah perubahan baru dalam penanganan covid-19.

Andi harun menyampaikan Wali kota dan wakil wali kota menjamin akan ada peningkatan intensitas penanganan covid-19 di Samarinda.

“Tunggu satu dua hari ini kami akan koordinasi dengan satgas Covid-19, Kami berdua jamin bahwa beberapa hari kedepan ada peningkatan intensitas penanganan covid-19 di samarinda. Soal gimana bentuknya tunggu besok kita lakukan rapat internal bersama satgas covid.” pungkas Andi Harun. ( KabarBorneo.id /Ansyahf )

Berita Terkait