oleh

Andi Harun Mengajak Masyarakat Perangi Kekerasan Perempuan dan Anak di Kota Samarinda

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA-Walikota Samarinda, Andi Harun telah mengukuhkan Pengurus Forum Puspa Bungah Grecek Priode 2021-2023 di Aula Rumah Jabatan Walikota secara virtual pada Jumat pagi (12/3/2021).

Andi Harun mengatakan dengan pengukuhan forum ini dapat memotivasi partisipasi publik terhadap kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak.

“Kita sama-sama perhatian mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi terhadap kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak” kata Andi Harun

Lanjutnya, bahwa terjadinya eksploitasi anak dan perempuan yang ada di Kota Samarinda dikarenakan adanya oknum tertentu yang telah mengorganisir bahkan ada yang dikirim dari luar daerah.

BACA JUGA :  Abrasi di Pondasi Mahkota II Pemkot Gerak Cepat Turunkan Tim Lapangan

“Bahkan eksploitasi yang paling jelas kelihatan ada yang sengaja didesain menjadi anak jalanan (anjal)” ujar Andi Harun

Andi Harun juga mengatakan untuk mengatasi kekerasan pada anak perlunya kolaborasi antara pemerintah dan partisipasi masyarakat untuk memerangi kekerasan perempuan dan anak.

“Ayo kita sama-sama perangi siapa saja yang melakukan kekerasan, memanfaatkan perempuan dan anak untuk kegiatan yang mengeksploitasi mereka”, Tutupnya. (KabarBorneo.id/Rasyid S)

 

 

Berita Terkait