oleh

Andi Harun Gandeng PT PLN Persero, Resmikan Kampung Iklim di Kelurahan Sindangsari

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – PT PLN Persero melalui PLN Peduli menggagas Program Kampung Iklim (Proklim) bersama Pemerintah Kota Samarinda di Aula kantor Lurah Sindangsari, Kecamatan Sambutan, Rabu (29/06/2022).

Program ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahun 2022.

Dengan didampingi Manager Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Mahakam PT. PLN Persero, I Made Harta Yasa, Wali Kota Samarinda Andi Harun pun mengunjungi langsung lokasi tersebut, sekaligus meresmikan kampung iklim.

“Hari ini bisa kita saksikan bersama, kami meresmikan kampung Sindangsari sebagai kampung proklim. Dan ini kerja sama atau bentuk kepedulian dari PT PLN persero khususnya UPDK Mahakam dengan program csr-nya,” ucap Andi Harun.

Menurutnya, masyarakat bisa melihat bahwa program ini sangat berguna bagi masyarakat khususnya di Kelurahan Sindang Sari.

Gunanya ialah sebagai bentuk meningkatkan kesadaran mitigasi terhadap perubahan iklim, mitigasi terhadap bencana, mitigasi terhadap segala hal yang berkaitan dengan potensi kemungkinan akibat dampak perubahan iklim tersebut.

BACA JUGA :  Samarinda Resmi Berlakukan PPKM Level 4, Andi harun : Restoran dan Kafe Boleh Makan Ditempat Tetapi Dengan Syarat

Juga sekaligus dengan program CSR dari UPDK Mahakam PT PLN Persero ini memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kita menjaga kelestarian lingkungan hidup dan manfaatnya itu kembali ke masyarakat jika semua kampung kelurahan di Kota Samarinda ini bisa terus meningkatkan motivasinya.

“Maka seperti yang teman-teman lihat Sindangsari sebuah kelurahan yang bisa memberi contoh soal kebersihan,”  tambahnya.

Andi Harun sebagai Wali Kota Samarinda berharap agar pihak lain, seperti pihak swasta, BUMN, BUMD yang lain bisa mengikuti jejak langkah atau teladan yang telah diberikan oleh Unit Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Mahakam PT. PLN Persero. (Tim Redaksi KabarBorneo)

Baca Juga