oleh

4 Sekolah di Samarinda Lakukan Pembelajaran Tatap Muka, Kebahagiaan dan Rindu Siswa Akan Suasana Kelas Terobati

KABARBORNEO.ID, Samarinda – Pembalajaran Tatap muka di Kota samarinda telah mulai dilakukan (8/03/2021).

Hal ini Merupakan program sekolah tangguh, yang mana pada tahap ini ada 4 sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka, yakni SMP 42 Samarinda di Berambai, SMP Nabil Husein, SD dan SMP Islamic Center.

Rusmadi selaku Wali Kota Samarinda berkunjung langsung dan melihat proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Sekolah tetap memperhatikan dan mengatur siswa agar tidak terjadi kerumunan, protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin. Anak-anak happy, guru happy, orang tua happy, kita semua happy, tubuh imun, Covid-19 putus,” ungkap Rusmadi.

Asli Nuryadin selaku Kepala Dinas Pendidikan Samarinda Mengatakan bahwa proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka sekolah tangguh di Samarinda berjalan baik.

Selain itu Asli juga Menyampaikan sesuai evaluasi Disdik tidak ada kendala pada pelaksanaan sekolah tangguh di hari pertama ini.

BACA JUGA :  KKSS Kaltim Gelar Muswil - VIII untuk Periode 2021-2026

“Tidak ada kendala, karena memang persiapan sekolah tangguh ini sudah dilakukan satu bulan lebih,” ujarnya

Kedepan pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan dipantau setiap hari oleh Disdik Samarinda.

Asli berharap program sekolah tangguh bisa menjadi Contoh pelaksanaan belajar tatap muka di Kaltim, sehingga bisa diterapkan ke seluruh sekolah.

“Semoga ini jadi Contoh. Satu kelas separuh masuk, PAUD 5 orang, SMP ada 18 orang paling banyak dalam satu kelas. Kami pakai sistem sif masing-masing siswa masuk kelas, sif ditentukan pihak sekolah,” jelasnya.

“Yang paling penting siswa bahagia dulu, sudah bahagia kerinduan suasana kelas terobati,” pungkasnya. ( KabarBorneo / Asa )

Berita Terkait