oleh

Pekan ini Objek Wisata di Balikpapan Kembali Di buka

KABARBORNEO.ID, Balikpapan – Objek dan Tempat Wisata di kota Balikpapan yang Sempat ditutup akhirnya mendapat angin segar, pasalnya akan dilakukan Pembukaan Kembali oleh Pemerintah kota Balikpapan.

Diketahui, objek dan tempat wisata di Balikpapan sudah lama dilakukan penutupan sementara semenjak adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengurangi angka terkonfirmasi positif Covid-19.

“Beberapa kelonggaran baru kita lakukan mulai pekan ini obyek dan tempat wisata alam kita buka kembali muali Sabtu ini,” kata Wali KotaBalikpapan yakni Rizal Effendi.

“Objek wisata seperti Pantai Manggar, Pantai Lamaru dan beberapa obyek wisata alam kita buka kembali,” lanjutnya.

Kelonggaran ini ditetapkan oleh Pemkot Balikpapan setelah melihat perkembangan yang baik dan mampu mengurangi angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan.

BACA JUGA :  Baru Sepekan Kampung Tangguh Wali Kota Samarinda Terbukti Signifikan Turunkan Casus Covid- 19

“Orang juga butuh udara segar sehingga kita buka kembali, Wisata alam yang dibuka ini juga berada di tempat terbuka outdoor,” Tegas Rizal.

Selain itu program vaksinasi gratis juga terus diberikan oleh pemerintah kepada beberapa kelompok masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

“Karena kita anggap bisa, jadi kita beri kelonggaran. Bersamaan kita lagi melakukan vaksinasi,” Ungkapnya

Rizal Effendi berharap dengan dilakukannya pelonggaran pada obyek wisata ini, masyarakat dapat tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. ( KabarBorneo / Asa )

Berita Terkait